PRIORITAS PENINGKATAN MINAT WIRAUSAHA MAHASISWA DI PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI UNIVERSITAS ATMAJAYA YOGYAKARTA

SARI, PAQUITA (2020) PRIORITAS PENINGKATAN MINAT WIRAUSAHA MAHASISWA DI PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI UNIVERSITAS ATMAJAYA YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text
150608336.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kewirausahaan merupakan persoalan penting dalam perekonomian suatu negara yang sedang berkembang. Kemajuan atau kemunduran ekonomi suatu negara sangat ditentukan oleh keberadaan wirausaha. Salah satu yang harus dibangkitkan adalah minat untuk berwirausaha. Perguruan tinggi menjadi sarana yang memiliki peran dalam mendorong pertumbuhan wirausahawan di Indonesia sesuai dengan program pemerintah yang mewajibkan lembaga pendidikan memasukkan pendidikan kewirausahaan sebagai salah satu pembelajaran. Sebagai non-bussines university, UAJY telah menambahkan pendidikan kewirausahaan agar dapat mencetak wirausaha-wirausaha baru serta meningkatkan minat berwirausaha. Maka dari itu penelitian ini penting adanya karena dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dalam menentukkan prioritas dalam meningkatkan minat wirausaha mahasiswa di Program Studi Teknik Industri UAJY dengan bantuan metode Analisis Regresi Linear Berganda dan Independent samples t-test untuk mencari faktor yang berpengaruh. Selain faktor, menggunakan wawancara alumni untuk mendapatkan saran serta pandangan yang diolah menggunakan diagram afinitas. Faktor yang berpengaruh dan pengelompokan saran alumni diolah menggunakan L-Matrix Diagram untuk mendapatkan prioritas. Hasil dari penelitian ini persentase tertinggi yaitu mendorong interaksi dengan Pelaku Bisnis dengan 36%, Penyesuaian Mata Kuliah Technopreneurship dengan 24% dan Pembelajaran tentang kewirausahaan melalui media sosial dengan 20%

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Intention, Faktor penentu Minat Wirausaha, Analisis Regresi Linear Berganda, Independent samples t-test, L-Matrix Diagram, Diagram afinitas.
Subjects: Teknik Industri > Produksi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 30 Jul 2020 04:20
Last Modified: 30 Jul 2020 04:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21895

Actions (login required)

View Item View Item