PEMBANGUNAN APLIKASI SECURITY-KEYS UNTUK SEPEDA MOTOR BERBASIS MOBILE DENGAN MENGGUNAKAN MODUL ESP8266 NODEMCU

Prasetyo, Andhika Panji (2020) PEMBANGUNAN APLIKASI SECURITY-KEYS UNTUK SEPEDA MOTOR BERBASIS MOBILE DENGAN MENGGUNAKAN MODUL ESP8266 NODEMCU. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Andhika Panji Prasetyo)
0707555 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
0707555 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
0707555 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img] Text
0707555 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)

Abstract

Indonesia merupakan suatu negara yang memiliki tingkat konsumtif terhadap barang yang tinggi di bidang transportasi dan salah satunya ialah pembelian sepeda motor. Yang dimana kendaraan ini merupakan sarana transportasi andalan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia guna untuk mendukung kinerja manusia dalam segala aktifitasnya, yang di karenakan harga cukup terjangkau, irit bahan bakar dan bisa menyusup di keramaian lalu lintas sehingga dapat mempercepat kita dalam melakukan berbagai tuntutan pekerjaan. Namun sangat disayangkan, dalam keamanan sepeda motor yang beredar di Indonesia sangatlah minim sehingga masih banyak terjadi kasus curanmor(pencurian kendaraan bermotor) dan salah satunya ialah sepeda motor. Oleh sebab itu dari permasalahan yang ada diatas, maka akan dirancanglah sebuah aplikasi mobile untuk membantu pemilik sepeda motor dalam meningkatkan keamanan pada kendaraannya sehingga dapat memberikan rasa nyaman pada saat dimanapun pemilik berada jauh dari kendaraannya. Aplikasi ini akan menampilkan aksi-aksi yang dapat dilakukan oleh pemiliknya seperti melakukan menyalakan mesin, mematikan mesin, melacak titik lokasi kendaraan serta melakukan tracking perpindahan lokasi kendaraan dengan menggunakan GPS(Global Positioning System) dan membuat mode terjaga. Aplikasi ini akan dikembangkan pada platform Android, dengan tools yang digunakan adalah Java. Pembangunan aplikasi ini diharapkan nantinya dapat membantu para pengguna kendaraan bermotor dalam menjaga keamanan kendaraannya agar merekapun merasa aman ketika memarkirkan kendaraannya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Curanmor(pencurian kendaraan bermotor), Smartphone Android, Arduino, GPS(Global Positioning System), Aplikasi Mobile.
Subjects: Teknik Informatika > Soft Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 03 Nov 2020 04:39
Last Modified: 03 Nov 2020 04:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22354

Actions (login required)

View Item View Item