Putra, Hamdalla Penta (2020) PENGEMBANGAN GAME 2D PLATFORMER “SANTERI” BERBASIS ANDROID. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Hamdalla Penta Putra)
1607087221.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
1607087223.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
||
Text
1607087224.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
1607087225.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi pada zaman sekarang membuat era permainan dengan grafis dua dimensi (2D) tidak begitu banyak peminatnya khususnya yang bergenre 2D platformer karena game-game zaman sekarang banyak yang menggunakan teknologi tiga dimensi (3D). Hal tersebut secara tidak langsung membuat industri pembuatan game grafis 2D genre platformer menjadi menurun. Pengembangan game 2D bergenre platformer berbasis android bertujuan untuk meningkatkan minat pemain dalam bermain game dengan grafis 2D genre platformer, dimana pada era sekarang smartphone sudah menjadi bagian yang sangat penting di dalam kehidupan manusia sehingga dengan mengimplementasikan game yang berbasis android, memiliki peluang yang cukup tinggi untuk dimainkan pada era sekarang ini. Dalam Pengembangan game 2D platformer ini menggunakan metode Finite State Machine. Metode ini diimplementasikan untuk membuat kecerdasan buatan di dalam game dapat bertindak lebih interaktif kepada pemain. Pengembangan game ini diharapakan dapat membantu meningkatkan peminat pemain game khususnya game dengan grafis 2D dengan bergenre platformer.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game, Dua Dimensi, Platfomer, Smartphone, Android, Finite State Machine. |
Subjects: | Teknik Informatika > Mobile Computing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 30 Nov 2020 08:34 |
Last Modified: | 30 Nov 2020 08:34 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22699 |
Actions (login required)
View Item |