PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL OPD (Studi Empiris pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Magelang)

Rinding, Putri Ambasugi (2020) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL OPD (Studi Empiris pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Magelang). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Putri Ambasugi Rinding)
1404214521.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
1404214523.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text
1404214524.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali variabel dari penelitian terdahulu serta menggunakan objek yang berbeda dan mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kinerja manajerial. Variabel dependen pada penelitian ini adalah kinerja manajerial sedangkan variabel independen adalah komitmen organisasi, sistem pengendalian intern pemerintah dan gaya kepemimpinan. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada Kepala Dinas/Badan, Kabag dan Kasubbag pada 51 OPD Kabupaten Magelang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Data dari kuesioner diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji deskriptif, uji asumsi klasik serta pengujian hipotesis dengan menggunakan uji nilai F, uji nilai t dan regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan SPSS versi 18.0. Hasil penelittian diperoleh bahwa Komitmen Organisasi, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Gaya Kepemimpinan mempengaruhi Kinerja Manajerial OPD Kabupaten Magelang. Dan secara parsial Komitmen Organisasi, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Gaya Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Manajerial OPD Kabupaten Magelang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komitmen Organisasi, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, Gaya Kepemimpinan, Kinerja Manajerial
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Dec 2020 05:57
Last Modified: 08 Dec 2020 05:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22773

Actions (login required)

View Item View Item