STRATEGI PENGEMBANGAN PROGRAM DALAM FILM TELEVISI “BIOSKOP INDONESIA” DI PT. TELEVISI TRANSFORMASI INDONESIA (Deskripsi Kualitatif Mengenai Strategi Pengembangan Program di PT. Televisi Transformasi Indonesia Pada Program Film Televisi Bioskop Indonesia)

Septiadi, Ruben Adrian (2010) STRATEGI PENGEMBANGAN PROGRAM DALAM FILM TELEVISI “BIOSKOP INDONESIA” DI PT. TELEVISI TRANSFORMASI INDONESIA (Deskripsi Kualitatif Mengenai Strategi Pengembangan Program di PT. Televisi Transformasi Indonesia Pada Program Film Televisi Bioskop Indonesia). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM02023.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM02023.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM02023.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM02023.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM02023.pdf

Download (856kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang strategi pengembangan program yang dilakukan dalam FTV Bioskop Indonesia oleh PT. Televisi Transformasi Indonesia. Program Bioskop Indonesia merupakan satu-satunya program FTV yang dilakukan oleh in-house production Trans TV dan mempunyai rating dan share yang baik. Maka pada skripsi ini ingin dibahas bagaimana strategi komunikasi dan proses produksi yang dilakukan dalam FTV Bioskop Indonesia selama bulan Agustus 2009-September 2009. Selama bulan itu penulis ingin membahas strategi komunikasi yang terjadi dalam pengembangan program yang berkaitan dengan proses produksi program tersebut secara langsung. Rencana dan proses produksi dari Bioskop Indonesia untuk terus bertahan dengan konsep dan proses produksi yang berbeda dengan Production House serta munculnya kompetitor program lain dalam jam penayangannya, merupakan bagian dari strategi dan pengembangan program yang akan dilakukan oleh PT. Televisi Transformasi Indonesia. Dari hasil penelitian dan analisa yang penulis lakukan, strategi pengembangan yang dilakukan oleh FTV Bioskop Indonesia dilakukan dalam setiap proses produksi. Setiap aspek produksi dari pra, proses syuting dan paska produksi pengembangan strategi dilakukan dengan tetap mengacu kepada konsep dari utama setiap cerita yang di sajikan. Setiap orang yang ada di dalam proses produksi memegang peranan penting dalam menjalin komunikasi antara satu dengan yang lain untuk mewujudkan strategi pengembangan tersebut. Munculnya rating dan share merupakan sebuah nilai ukur keberhasilan program dalam sebuah TV, termasuk FTV Bioskop Indonesia. Akhirnya, hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan untuk membantu PT. Televisi Transformasi Indonesia dalam mengetahui dan melakukan evaluasi dalam strategi pengembangan program yang dilakukan dalam program Bioskop Indonesia. Penulis juga berharap hasil penelitian ini bisa memberikan kontribusi kepada peneliti yang akan melakukan penelitian lebih lanjut.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Jun 2013 10:47
Last Modified: 18 Jun 2013 10:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2281

Actions (login required)

View Item View Item