Kurniawan, Hendra (2020) PENGARUH NILAI BELANJA DAN ATMOSFER WEB TERHADAP KEPUASAN BELANJA DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKOPEDIA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Hendra Kurniawan)
1604229911.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
1604229913.pdf Restricted to Registered users only Download (744kB) |
||
Text
1604229914.pdf Restricted to Registered users only Download (629kB) |
Abstract
Motivasi konsumen dalam berbelanja secara online dapat diketegorikan kedalam dua motif yaitu motivasi hedonis dan motivasi utilitarian. Saat berbelanja secara online, konsumen berharap dapat memperoleh informasi yang baik, memberikan nilai hiburan dan efektif. Jika beberapa hal tersebut terpenuhi konsumen akan merasa puas dan memberikan stimuli pada peningkatan niat pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan pada 200 orang masyarakat yang pernah beberlanja di di Tokopedia.Com minimal sebanyak 3 kali dalam 1 tahun terakhir. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode pengukuran data menggunakan skala likert. Analisis data pada penelitian ini menunggunakan analisis regresi dan independent sample t-test. Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa nilai belanja hedonis, nilai belanja manfaat, keinformatifan web, nilai hiburan, dan efektivitas isi informasi web berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan pada website. Kepuasan pada website berpengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian. Konsumen wanita dengan penghasilan yang lebih tinggi memiliki motivasi hedonis, keinformatifan website, kepuasan dan niat pembelian yang lebih tinggi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | online shopping value, web atmospheric cue, web satisfaction, dan purchase intention |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 08 Jan 2021 04:11 |
Last Modified: | 08 Jan 2021 04:11 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22916 |
Actions (login required)
View Item |