Fernanta, Anastasius Hendy (2020) PENGARUH PENGETAHUAN, REPUTASI, RISIKO DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN DAMPAKNYA PADA NIAT PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKOPEDIA.COM. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Anastasius Hendy Fernanta)
1403212141.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
1403212143.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
||
Text
1403212144.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) |
Abstract
Niat pembelian konsumen yang tinggi pada produk atau jasa perusahaan adalah salah satu kunci keberhasilan dalam bisnis. Pada bisnis online, kepercayaan menjadi salah satu unsur penting untuk memberikan stimuli pada niat pembelian konsumen. Kepercayaan konsumen pada suatu bisnis online dapat dibangun melalui peningkatan pengetahuan tentang e-commerce, persepsi reputasi, persepsi risiko, persepsi kemudahan penggunaan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh pengetahuan tentang ecommerce, persepsi reputasi, persepsi risiko, persepsi kemudahan penggunaan terhadap kepercayaan, dan 2) Pengaruh kepercayaan terhadap niat pembelian. Penelitian dilakukan pada 200 orang konsumen yang pernah berbelanja secara online di Tokopedia.com minimal sebanyak 3 kali dalam 1 tahun terakhir. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pengetahuan tentang e-commerce, persepsi reputasi, persepsi risiko, persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan. 2) Kepercayaan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengetahuan tentang e-commerce, persepsi reputasi, persepsi risiko, persepsi kemudahan penggunaan, kepercayaan, niat pembelian. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 08 Jan 2021 04:20 |
Last Modified: | 08 Jan 2021 04:20 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22918 |
Actions (login required)
View Item |