PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP LOYALITAS MEREK PENGGUNA PONSEL XIAOMI

Nugroho, Nicolaus Rizaldy (2020) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP LOYALITAS MEREK PENGGUNA PONSEL XIAOMI. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Nicolaus Rizaldy Nugroho)
1603224831.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
1603224833.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text
1603224834.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari social media marketing Instagram terhadap loyalitas merek ponsel Xiaomi di kalangan mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan ke responden, sedangkan data sekunder bersumber dari buku, jurnal, dan sumber lainnya. Penyebaran kuisioner dilakukan secara online menggunakan Google Forms, dan didapatkan total 155 responden. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda dan uji analisis korelasi Pearson Product Moment. Analisis deskriptif juga digunakan pada penelitian ini untuk menganalisis demografi dari responden dan menganalisis variabel-variabel yang dilibatkan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis uji regresi linear berganda, kelima dimensi social media marketing yang terdiri dari kampanye yang menguntungkan, konten yang relevan, konten yang sering diperbarui, konten yang populer di lingkungan pengguna, dan penampilan di berbagai platform dan aplikasi di media sosial, berpengaruh positif dan sigfnifikan terhadap loyalitas merek ponsel Xiaomi di kalangan mahasiswa. Sedangkan, berdasarkan hasil uji analisis korelasi Pearson Product Moment, kelima dimensi social media marketing memiliki korelasi yang positif dan kuat dengan loyalitas merek ponsel Xiaomi di kalangan mahasiswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: social media marketing, loyalitas merek
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Jan 2021 03:30
Last Modified: 12 Jan 2021 03:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22947

Actions (login required)

View Item View Item