PERAN BROWSING DAN IMPULSIF PADA PENGARUH ULASAN ONLINE TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF

SILITONGA, FRISKA NATALIA (2020) PERAN BROWSING DAN IMPULSIF PADA PENGARUH ULASAN ONLINE TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
16 03 022685.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
16 03 122685.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
16 03 222685.pdf

Download (345kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
16 03 322685.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text (BAB IV)
16 03 422685.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
16 03 522685.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran browsing dan impulsif pada pengaruh ulasan online terhadap perilaku pembelian impulsif pada aplikasi Shopee. Data yang digunakan adalah data primer menggunakan kuesioner yang disebar melalui online yaitu Google Docs. Objek pada penelitian ini adalah pengguna applikasi Shopee. Dari 181 kuesioner yang telah disebar dan dikembalikan, 176 jawaban kuesioner responden dianggap valid. Sampel yang digunakan adalah mulai dari SMA, mahasiswa, karyawan, dan wiraswasta yang berusia 15-35 tahun di beberapa titik di Yogyakarta. Data diolah dan di analisis menggunakan alat analisis SEM melalui software SmartPLS3.0. Hasil dari penelitian ini bahwa secara empiris,nilai utilirarian dan hedonis yang dirasakan konsumen dari membaca ulasan online meningkatkan perilaku browsing mereka di Shopee. Browsing secara positif mempengaruhi dorongan untuk membeli secara impulsif dan akhirrnya mempengaruhi perilaku pembelian impuls mereka. Lalu, konsumen dengan impulsif tinggi lebih fokus pada nilai hedonic ulasan Online,sedangkan konsumen dengan impulsif rendah lebih menekankan pada nilai utilitarian. Browsing juga menunjukkan pengaruh yang lebih kuat pada dorongan untuk membeli impulsif bagi konsumen dengan impulsif tinggi. Dan akhirnya dorongan untuk membeli secara impulsif menunjukkan pengaruh yang lebih kuat pada perilaku pembelian impulsif bagi komsumen dengan impulsif tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Nilai Utilitarian, Nilai Hedonis, Dorongan untuk membeli secara impulsif, Perilaku Pembelian Impulsif
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Jan 2021 02:45
Last Modified: 15 Jan 2021 02:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22980

Actions (login required)

View Item View Item