SILITONGA, FRISKA NATALIA (2020) PERAN BROWSING DAN IMPULSIF PADA PENGARUH ULASAN ONLINE TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
16 03 022685.pdf Download (466kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
16 03 122685.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
16 03 222685.pdf Download (345kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
16 03 322685.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
||
Text (BAB IV)
16 03 422685.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) |
||
|
Text (BAB V)
16 03 522685.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran browsing dan impulsif pada pengaruh ulasan online terhadap perilaku pembelian impulsif pada aplikasi Shopee. Data yang digunakan adalah data primer menggunakan kuesioner yang disebar melalui online yaitu Google Docs. Objek pada penelitian ini adalah pengguna applikasi Shopee. Dari 181 kuesioner yang telah disebar dan dikembalikan, 176 jawaban kuesioner responden dianggap valid. Sampel yang digunakan adalah mulai dari SMA, mahasiswa, karyawan, dan wiraswasta yang berusia 15-35 tahun di beberapa titik di Yogyakarta. Data diolah dan di analisis menggunakan alat analisis SEM melalui software SmartPLS3.0. Hasil dari penelitian ini bahwa secara empiris,nilai utilirarian dan hedonis yang dirasakan konsumen dari membaca ulasan online meningkatkan perilaku browsing mereka di Shopee. Browsing secara positif mempengaruhi dorongan untuk membeli secara impulsif dan akhirrnya mempengaruhi perilaku pembelian impuls mereka. Lalu, konsumen dengan impulsif tinggi lebih fokus pada nilai hedonic ulasan Online,sedangkan konsumen dengan impulsif rendah lebih menekankan pada nilai utilitarian. Browsing juga menunjukkan pengaruh yang lebih kuat pada dorongan untuk membeli impulsif bagi konsumen dengan impulsif tinggi. Dan akhirnya dorongan untuk membeli secara impulsif menunjukkan pengaruh yang lebih kuat pada perilaku pembelian impulsif bagi komsumen dengan impulsif tinggi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nilai Utilitarian, Nilai Hedonis, Dorongan untuk membeli secara impulsif, Perilaku Pembelian Impulsif |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 15 Jan 2021 02:45 |
Last Modified: | 15 Jan 2021 02:45 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22980 |
Actions (login required)
View Item |