PENGARUH FINANCIAL TECHNOLOGY TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN DI INDONESIA

Dharmatanna, Ezra Christian (2020) PENGARUH FINANCIAL TECHNOLOGY TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN DI INDONESIA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Ezra Christian Dharmatanna)
1603226891.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
1603226893.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
1603226894.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)

Abstract

Teknologi telah berkembang sangat pesat dalam seluruh aspek kehidupan manusia. Dalam sehari-hari bisa dirasakan perkembangan tersebut dan bergantung pada teknologi itu tersendiri. Hal ini menjadi menarik untuk mempelajari lebih lanjut perkembangan inovasi teknologi. Saat ini, inovasi teknologi dianggap sebagai salah satu alat paling penting yang dapat mempengaruhi sektor ekonomi dan sektor perbankan. DeYoung (2001) telah memperkirakan bahwa kemajuan teknologi akan menghancurkan model yang sekarang digunakan dalam mengembangkan dan memberikan layanan di bank dan akan menggantinya dengan yang baru dan asli. Dampak IT di sektor perbankan sangat jelas dalam sifat produk dan saluran pengiriman layanan. Pengenalan layanan perbankan langsung dan keuangan berbasis Internet selama dekade terakhir telah mendorong perubahan besar dalam perilaku pelanggan dan ekspektasi layanan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh fintech serta perbedaan kinerja keuangan perbankan di Indonesia pada tahun 2015-2019 yang mengadopsi dan yang tidak mengadopsi fintech dan dikontrol oleh ukuran perusahaan (firm fize) dan rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio). Adanya perbedaan kinerja keuangan antara bank yang mengadopsi fintech dengan bank nonadopsi fintech hal ini diiringi dengan pengaruh fintech yang meningkatkan kinerja keuangan perbankan di Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Fintech, Kinerja Keuangan, Perbankan, Indonesia, IPO, Return on Asset, Return on Equity, Rasio Kecukupan Modal, Firm Size
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Jan 2021 11:48
Last Modified: 15 Jan 2021 11:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22992

Actions (login required)

View Item View Item