Prayogo, Aldo (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR TENTANG KUALITAS LAYANAN PARIWISATA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASIKAN DENGAN CITRA DESTINASI DARI PENGUNJUNG WISATA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Aldo Prayogo)
1603228591.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
1603228593.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
||
|
Text
1603228594.pdf Download (495kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis faktor faktor kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan menggunakan mediasi citra destinasi dari pengunjung wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh melalui kuisione online dengan mengambil sampel sebanyak 347 responden dengan Teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM PLS yang digunakan untuk memprediksi model untuk pengembangan teori. Hasil dari penelitian menemukan satu faktor kualitas layanan berupa reliabilitas berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan melalui mediasi citra destinasi, artinya dimata wisatawan Reliabilitas telah memenuhi harapan mereka dalam berwisata sehingga berpengaruh baik terhadap citra destinasi maupun loyalitas pelanggan Sedangkan keempat faktor lain berupa jaminan, daya tanggap, penampilan elemen fisik, dan empati tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan citra destinasi, artinya keempat faktor ini belum memenuhi harapan wisatawan dalam beriwsata sehingga belum mempengaruhi citra destinasi dan loyalitas pelanggan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas layanan, Citra destinasi, loyalitas pelanggan |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 23 Jan 2021 22:58 |
Last Modified: | 23 Jan 2021 22:58 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23043 |
Actions (login required)
View Item |