LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR PERENCANAAN RESOR DI PANTAI SARAWANDORI DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR TRADISIONAL PAPUA

Barus, Ray Arfend (2020) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR PERENCANAAN RESOR DI PANTAI SARAWANDORI DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR TRADISIONAL PAPUA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Ray Arfend Barus)
1301148061.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
1301148065.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text
1301148066.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB)

Abstract

Distrik Kosiwo adalah salah satu tempat yang paling berpotensial pada sektor pariwisata di Kabupaten KepulauanYapen, bersangkutan dengan hal tersebut Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Yapen mengadakan program-program pengembangan pada sektor pariwisata yang dapat meningkatkan kualitas sektor pariwisata dengan mengandalkan kekayaan wisata budaya dan wisata bahari. Kabupaten Kepulauan Yapen memiliki permasalahan akan kurangnya sarana dan prasarana dan akomodasi di area tersebut. Perencanaan Resor Di Kawasan Pantai Sarawandori Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen Selatan dengan Pendekatan Arsitektur Tradisional Papua akan menjadi salah satu solusi untuk permasalahan tentang kurangnya sarana, prasarana dan akomodasi di Pantai Sarawandori Distrik Kosiwo. Berkembangnya potensi pariwisata di Indonesia maupun di Dunia dirasakan akan sangat menguntungkan dan berpotensi di Pantai Sarawandori Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen, meningkatkan dan mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Kepuluan Yapen, akan membantu memajukan sektor ekonomi dan pelestarian lingkungan wisata alam Kabupaten Kepulauan Yapen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Resor, Kabupaten Kepulauan Yapen, Program Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Yapen
Subjects: Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Feb 2021 15:34
Last Modified: 06 Feb 2021 15:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23178

Actions (login required)

View Item View Item