LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR SEKOLAH LUAR BIASA DAN FASILITAS REHABILITASI TUNADAKSA DENGAN PENDEKATAN HEALING ENVIRONMENT DI KABUPATEN MUARO JAMBI, JAMBI

Alfares, Rhaka (2020) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR SEKOLAH LUAR BIASA DAN FASILITAS REHABILITASI TUNADAKSA DENGAN PENDEKATAN HEALING ENVIRONMENT DI KABUPATEN MUARO JAMBI, JAMBI. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Rhaka Alfares)
1601163161.pdf

Download (14MB) | Preview
[img] Text
1601163165.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
1601163166.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kabupaten Muaro Jambi merupakan salahssatu Kabupaten terbesar dan terpesat perkembangannya selain kotanya sendiri dimana Kabupaten ini sendiri sudah hampir memiliki jumlah penduduk hingga 500.000 jiwa dalam beberapa tahun kedepan. Pengadaan Sekolah Luar Biasa ini sendiri sebagai bentuk upaya untuk memenuhi kebutuhan fasilitas pendidikan serta rehabilitasi bagi ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) di Kabupaten Muaro Jambi dikarenakan pada kabupaten tersebut hanya terdapat 1 sekolah luar biasa, sedangkan menurut peraturan dari Mentri Pendidikan Nasional No.33 sendiri diharuskan adanya 1 SLB pada 1 Kabupaten atau per 250.000 jiwa, hal tersebut lah yang mendasari munculnya proyek ini. Dengan penerapan Konsep Healing Environment yang mengangkat nilai Edukatif dan Healing ini juga diharapkan fasilitas yang terdapat pada proyek ini dapat memenuhi standar kebutuhan daripada pelaku didalamnya secara maksimal dalam pendidikan maupun rehabilitasi penyembuhan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Jambi, ABK, Healing Environment, Edukatif, Healing
Subjects: Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Feb 2021 12:41
Last Modified: 10 Feb 2021 12:41
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23222

Actions (login required)

View Item View Item