PERANCANGAN DESAIN WEBSITE COMPANY PROFILE DI JAKARTA MENGGUNAKAN CREATA (PT. SATU RESOLUSI OPTIMA)

Wicaksono, Hendy Pribadi (2020) PERANCANGAN DESAIN WEBSITE COMPANY PROFILE DI JAKARTA MENGGUNAKAN CREATA (PT. SATU RESOLUSI OPTIMA). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Hendy Pribadi W.)
1607087161.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text
1607087164.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
1607087165.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Kehadiran berbagai penemuan teknologi komunikasi tentu saja memudahkan kegiatan di berbagai bidang komunikasi. Salah satunya pada bidang Internet Marketing. Penggunaan internet marketing sebagai media komunikasi pemasaran dipengaruhi oleh pesatnya perkembangan teknologi komunikasi yaitu internet. Menurut internetworldstats.com Indonesia sendiri menduduki peringkat ketiga sebagai pengguna internet dengan 143,3 juta penduduk. Perancangan situs company profile yang baik dan tepat secara user interface (UI) dan user experience (UX) dapat meningkatkan jumlah views maupun visit, dengan kata lain, perancang dan klien telah berhasil merancang sebuah situs berdasarkan unsur IMK, dari segi pengguna, dan segi usability. Situs yang tidak teroptimasi dengan baik setelah dipublish akan menjadi permasalahan para pengusaha karena dapat menyebabkan kurangnya traffic, sehingga mereka tidak dapat memasarkan produknya dengan mudah. Dengan memanfaatkan keunggulan pada Creata, pengguna dapat dengan mudah menggunakan website dengan perangkat yang mereka miliki, mencari, serta mengakses kapan saja dan dimana saja. Berdasarkan data kuesioner, diperoleh kesimpulan bahwa perancangan website menggunakan Creata dapat meningkatkan jumlah traffic pengguna dengan merancang desain yang baik dari segi pengguna. Dengan memberikan konten yang relevan, memberikan desain yang menarik, penyajian informasi yang lengkap & rapi, dan menerapkan dasar-dasar IMK. Dari segi usability, pengguna pada umumnya lebih tertarik jika laman yang sedang dikunjungi dapat diakses kapan saja dan dimana saja tanpa ada gangguan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Creata, website, Internet Marketing, User Interface, User Experience.
Subjects: Teknik Informatika > Mobile Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 Feb 2021 12:40
Last Modified: 25 Feb 2021 12:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23372

Actions (login required)

View Item View Item