USULAN PERBAIKAN PELAKSANAAN PERKULIAHAN DARING DI FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

Setiawan, Steven (2021) USULAN PERBAIKAN PELAKSANAAN PERKULIAHAN DARING DI FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Steven Setiawan)
1606086961.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
1606086963.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text
1606086964.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text
1606086965.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Covid-19 merupakan sebuah pandemi baru yang menimpa dunia pada awal tahun 2020. Pandemi ini memaksa seluruh dunia untuk mengubah tata cara berinteraksi dengan sesama. Salah satu perubahan tata cara tersebut adalah pelaksanaan perkuliahan daring. Dalam pelaksanaan perkuliahan daring dibutuhkan metode pembelajaran yang berbeda dari metode pembelajaran luring. Penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu apakah metode perkuliahan daring yang digunakan sudah baik atau tidak menurut mahasiswa. Serta menghasilkan usulan metode perkuliahan untuk meningkatkan tingkat kepuasan mahasiswa terhadap perkuliahan daring. Pada penelitian ini, terdapat beberapa metode penelitian yang digunakan. Pada tahap pengumpulan data, metode yang digunakan adalah kuesioner. Pada tahap pengolahan data dilakukan uji reliabilitas dan uji validitas. Selain itu, pada tahap pengolahan data dilakukan uji korelasi untuk mengetahui hubungan antara dimensi kualitas dengan tingkat kepuasan mahasiswa. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, mahasiswa memberikan nilai 6 dari 10 terhadap tingkat kepuasan terhadap perkuliahan daring saat ini. Dimensi yang memiliki tingkat korelasi terbesar terhadap kepuasan mahasiswa adalah dimensi informasi. Sedangkan dimensi yang memiliki tingkat korelasi terkecil terhadap kepuasan mahasiswa adalah dimensi empathy. Berdasarkan hasil tersebut, maka diputuskan untuk membuat standard operating procedure dan instruksi kerja untuk metode penilaian pekerjaan mahasiswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: COVID-19, Analisis Korelasi, Standard Operating Procedure, Tingkat Kepuasan Mahasiswa, Perkuliahan Daring
Subjects: Teknik Industri > Sistem Kerja
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Mar 2021 09:50
Last Modified: 01 Mar 2021 09:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23397

Actions (login required)

View Item View Item