Sofyana, . (2021) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BELI DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN PANTIES PIZZA YOGYAKARTA). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Sofyana)
14 03 217281.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
14 03 217282.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text
14 03 217283.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
||
Text
14 03 217284.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh electronic word of mouth terhadap citra merek dan niat beli pada Panties Pizza Yogyakarta dan menguji perbedaan dalam hal penilaian electronic word of mouth, citra merek dan niat beli dilihat dari jenis kelamin dan pendapatan atau uang saku setiap bulan pada Panties Pizza Yogyakarta. Metode sampling penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel penelitian sebanyak 150 orang konsumen restoran Panties Pizza. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner online dengan google form dan mentode pengukuran data menggunakan skala likert. Metode analisis data menggunakan Path Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek tidak memediasi pengaruh e-WOM terhadap niat beli. Pengaruh e-WOM terhadap niat beli lebih besar/ kuat saat terjadi secara langsung dibandingkan dengan dimediasi oleh citra merek. Namun berdasarkan perhitungan total pengaruh dapat disimpulkan niat beli konsumen akan semakin besar pada saat dipengaruhi oleh e-WOM dan citra merek secara bersama-sama.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | electronic Word of Mouth, Citra Merek, Niat Beli |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | editor2 dua uajy |
Date Deposited: | 20 Jul 2021 14:32 |
Last Modified: | 20 Jul 2021 14:32 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24349 |
Actions (login required)
View Item |