PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI PENGGUNAAN KEMBALI KEMASAN PRODUK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN SUASANA HATI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Jemuat, Ryan Aldisthira (2021) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI PENGGUNAAN KEMBALI KEMASAN PRODUK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN SUASANA HATI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Ryan Aldisthira Jemuat)
16 03 229631.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
16 03 229632.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text
16 03 229633.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
16 03 229634.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)

Abstract

Dewasa ini perkembangan bisnis retail di Indonesia mengalami penigkatan yang sangat besar. Kemasan produk sangat membantu pelaku bisnis dalam menjualkan produk mereka. Kemasan banyak didesain sebaik mungkin untuk meningkatkan penjualan produk dan juga kemasan yang disesain dengan ramah lingkungan dan dapat digunakan kembali dapat membantu dalam mengurangi polusi lingkungan yang menarik bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Konsumen mengenai penggunaan kembali Kemasan Produk terhadap Pembelian Impulsif dimoderasi oleh suasan hati konsumen. Jenis penelitian ini adalah peneltian survey, dengan metode kuantitatif. Survey ini dilakukan dengan menyebar kuesioner secara online kepada mahasiswa dan mahasiswi FBE UAJY. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode analisis linear berganda dan juga uji moderasi menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini mennujukan bahwa bentuk, bahan, dan ukuran kemasan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Persepsi Konsumen mengenai penggunaan kembali Kemasan Produk, Warna kemasan tidak berpengaruh terhadap Persepsi Konsumen mengenai penggunaan kembali Kemasan Produk. Persepsi Konsumen mengenai penggunaan kembali Kemasan Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. suasana hati konsumen memoderasi secara positif dan signifikan pengaruh persepsi konsumen terhadap penggunaan kembali kemasan produk terhadap pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: bentuk kemasan, warna kemasan, bahan kemasan, ukuran kemasan, persepsi konsumen terhadap penggunaan kembali kemasan produk, pembelian impulsif, Susana hati konsumen
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 22 Jul 2021 22:41
Last Modified: 22 Jul 2021 22:41
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24374

Actions (login required)

View Item View Item