Brigita, Rosalina (2021) USULAN PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN JASA DI PET COLONY. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Rosalina Brigita)
17 06 091971.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
17 06 091972.pdf Download (285kB) | Preview |
|
Text
17 06 091973.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
||
Text
17 06 091974.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
||
Text
17 06 091975.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) |
Abstract
Kualitas pelayanan merupakan sudut pandang kepuasan pelanggan mengenai keunggulan suatu pelayanan perusahan jasa secara menyeluruh. Pet Colony merupakan pet shop yang menjual berbagai produk dan menyediakan berbagai layanan : grooming, penitipan hewan, taman bermain dan kolam renang. Melihat adanya komentar negatif terhadap Pet Colony, maka Pet Colony ingin mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan mereka dan ingin memperbaiki pelayanan berdasarkan harapan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang mekanisme pengukuran kepuasan pelanggan di Pet Colony, mengukur tingkat kepuasan pelanggan, mengidentifikasi atribut pelayanan yang perlu untuk diperbaiki dan mengidentifikasi penyebabnya, serta memberikan usulan perbaikan. Dari penelitian ini didapatkan nilai gap terbesar pada atribut ketersediaan kursi tunggu bagi pelanggan grooming yang ingin menunggu (BFG7) dengan nilai -2.15. Hasil perhitungan IPA didapatkan atribut prioritas perbaikan paling utama yaitu yitu ketersediaan kursi tunggu bagi pelanggan grooming yang ingin menunggu (dimensi bukti fisik grooming BFG7). Usulan perbaikan yang diberikan adalah memberikan pelatihan pada karyawan, merekrut salesperson pet shop, merekrut admin grooming dan pet hotel, memasukkan database ke sistem, memiliki sarana penilaian kepuasan pelanggan, membuat kantin kecil dan ruang tunggu, memiliki sistem pemesanan grooming satu pintu masuk, membuat kartu rekam jejak pasien dan checklist kebersihan pet hotel. Pengukuran kepuasan pelanggan untuk peningkatan kualitas berkelanjutan menggunakan Google Form sederhana dengan sistem keluhan dan saran serta survei kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepuasan pelanggan, pelayanan jasa, SERVQUAL, Importance Performance Analysis, fishbone diagram. |
Subjects: | Teknik Industri > Sistem Kerja |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | editor2 dua uajy |
Date Deposited: | 05 Aug 2021 23:08 |
Last Modified: | 05 Aug 2021 23:08 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24435 |
Actions (login required)
View Item |