PELAKSANAAN ALIH FUNGSI TANAH PERTANIAN MENJADI TANAH NON PERTANIAN UNTUK KAWASAN INDUSTRI BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN KULON PROGO NO. 1 TAHUN 2012 TENTANG RENCANA TATA RUANG WILAYAH KABUPATEN KULON PROGO (STUDI KASUS PT JOGJA MAGASA IRON)

Nursyahar, Denayu Natasya Mauly (2021) PELAKSANAAN ALIH FUNGSI TANAH PERTANIAN MENJADI TANAH NON PERTANIAN UNTUK KAWASAN INDUSTRI BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN KULON PROGO NO. 1 TAHUN 2012 TENTANG RENCANA TATA RUANG WILAYAH KABUPATEN KULON PROGO (STUDI KASUS PT JOGJA MAGASA IRON). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Denayu Natasya Mauly Nursyahar)
170512896_bab0.pdf

Download (858kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170512896_bab1.pdf

Download (487kB) | Preview
[img] Text
170512896_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
170512896_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya investor atau masyarakat dan pemerintah yang melakukan pembangunan di berbagai titik di tempat-tempat tertentu untuk menciptakan lapangan kerja yang mengakibatkan peningkatan kebutuhan akan lahan. Salah satu pemicu peningkatan kebutuhan lahan adalah peningkatan jumlah penduduk di berbagai daerah, sedangkan ketersediaan lahan tetap. Oleh karena itu, banyak investor yang mengalihkan fungsi lahan pertanian ke non pertanian untuk membangun kawasan industri guna menciptakan lapangan kerja bagi penduduk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses alih fungsi lahan pertanian menjadi non pertanian dan apakah pengaturan alih fungsi lahan pertanian menjadi non pertanian untuk pengembangan kawasan industri sudah sesuai dengan rencana tata ruang wilayah. Oleh karena itu, rumusan masalah yang diambil adalah bagaimana pelaksanaan alih fungsi lahan pertanian untuk pengembangan kawasan industri dan apakah alih fungsi lahan pertanian ke non pertanian sudah sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku. Metode analisis yang digunakan adalah empiris. Data sekunder dari penelitian diperoleh dari wawancara di berbagai instansi dan perusahaan yang berwenang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: industri, rencana tata ruang wilayah.
Subjects: Ilmu Hukum > Pertanahan, Pembangunan dan Lingkungan Hidup
Divisions: Fakultas Hukum > Program Studi Ilmu Hukum
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 02 Sep 2021 09:52
Last Modified: 14 Nov 2021 12:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24613

Actions (login required)

View Item View Item