Dwiningtyas, Maria (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN E-WOM PADA KETERLIBATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN ONLINE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Maria Dwiningtyas)
160322845 0.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
160322845 1.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
160322845 2.pdf Download (391kB) | Preview |
|
Text
160322845 3.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
||
Text
160322845 4.pdf Restricted to Registered users only Download (627kB) |
||
|
Text
160322845 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial dan electronic word of mouth (EWOM) terhadap keterlibatan keputusan pembelian di Shopee yang dimediasi oleh kepercayan online. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel dengan jumlah responden yang memenuhi kriteria sebanyak 248. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalui google form dengan skala likert 5 poin. Data dianalisis menggunakan software SmartPLS 3 dengan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa penggunaan media sosial berpengaruh signifikan terhadap keterlibatan keputusan pembelian di Shopee dan EWOM berpengaruh signifikan terhadap keterlibatan keputusan pembelian di Shopee serta kepercayaan online memberikan efek mediasi yang signifikan bagi penggunaan media sosial dan EWOM terhadap keterlibatan keputusan pembelian di Shopee .
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penggunaan Media Sosial, EWOM, Kepercayaan Online, Keterlibatan Keputusan Pembelian |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 02 Dec 2021 14:16 |
Last Modified: | 02 Dec 2021 14:16 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25685 |
Actions (login required)
View Item |