Sitepu, Nina Almina (2021) PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL, INDEPENDENSI, DAN PEMAHAMAN STANDAR PENGENDALIAN MUTU TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR MENDETEKSI KECURANGAN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Nina Almina Sitepu)
16 04 22894_0.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
16 04 22894_1.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
16 04 22894_2.pdf Download (265kB) | Preview |
|
Text
16 04 22894_3.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
||
Text
16 04 22894_4.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) |
||
|
Text
16 04 22894_5.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Kemampuan auditor mendeteksi kecurangan ialah kesanggupan auditor dalam menemukan dan menentukan tindakan kecurangan. Auditor yang mampu mendeteksi kecurangan dengan baik dan tepat akan meningkatkan kepercayaan publik dan pemangku kepentingan lain. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh skeptisisme profesional, independensi, dan pemahaman standar pengendalian mutu terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dengan metode penyebaran kuesioner pada auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Yogyakarta dan Semarang. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan skeptisisme profesional, independensi, dan pemahaman standar pengendalian mutu berpengaruh positif terhadap kemampuan auditor mendeteksi kecurangan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | skeptisisme profesional, independensi, pemahaman standar pengendalian mutu, kemampuan auditor mendeteksi kecurangan |
Subjects: | Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 03 Dec 2021 09:15 |
Last Modified: | 03 Dec 2021 09:15 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25696 |
Actions (login required)
View Item |