PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KESADARAN MEREK DAN KESADARAN NILAI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA SOCIOLLA)

Aldhera, Imanuella Rosa (2021) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KESADARAN MEREK DAN KESADARAN NILAI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA SOCIOLLA). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Imanuella Rosa Aldhera)
170323335 0.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323335 1.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323335 2.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] Text
170323335 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text
170323335 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img]
Preview
Text
170323335 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di era digital saat ini, penggunaan internet sudah menjadi hal yang dibutuhkan bagi konsumen, khususnya pada media sosial yang dijadikan sarana untuk mendapatkan informasi mengenai merek yang diinginkan. Banyak pelaku bisnis yang sudah memanfaatkan media sosial sebagai alat pemasaran yang efektif dengan memberikan konten produk atau jasa yang dapat menarik konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek dengan kesadaran merek dan kesadaran nilai sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian ini adalah survei dengan menyebarkan kuesioner melalui google form kepada 160 responden di Yogyakarta yang telah beberapa kali melakukan pembelian di Sociolla. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode analisis linear sederhana, analisis linear berganda, dan analisis jalur dengan program SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran media sosial memberikan pengaruh yang signifikan dan positif pada loyalitas merek, serta kesadaran merek dan kesadaran nilai memediasi secara positif terhadap pemasaran media sosial dan loyalitas merek. Penelitian ini memberikan wawasan bagi pelaku bisnis akan pentingnya pemasaran media sosial untuk meningkatkan loyalitas merek oleh pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pemasaran media sosial, loyalitas merek, kesadaran merek, kesadaran nilai
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 10 Dec 2021 10:54
Last Modified: 10 Dec 2021 10:54
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25903

Actions (login required)

View Item View Item