PENGARUH FLASH SALE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN PERCEIVED AROUSAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Devi, Felicha Ristya (2021) PENGARUH FLASH SALE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN PERCEIVED AROUSAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FELICHA RISTYA DEVI)
170323314 0.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323314 1.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323314 2.pdf

Download (417kB) | Preview
[img] Text
170323314 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text
170323314 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB)
[img]
Preview
Text
170323314 5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh flash sale terhadap pembelian impulsif dengan perceived arousal sebagai variabel medasi. Objek pada penelitan ini adalah flash sale Shopee. Responden yang diolah dalam penelitan ini berjumlah 164 responden. Kriteria responden dalam penelitan ini adalah pengguna Shopee yang pernah melakukan pembelian produk dari program flash sale Shopee. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling melalui google forms dan menggunakan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) Hasil dari penelitian ini yaitu keterbatasan stok barang berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived arousal. Keterbatasan waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived arousal. Keterbatasan stok barang berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Keterbatasan waktu tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Perceived arousal berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Perceived arousal memediasi keterbatasan stok barang dan pembelian impulsif. Perceived arousal memediasi keterbatasan waktu dan pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterbatasan waktu, keterbatasan stok barang, perceived arousal, pembelian impulsif, mediasi
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 17 Dec 2021 11:53
Last Modified: 17 Dec 2021 11:53
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26058

Actions (login required)

View Item View Item