Setiawan, Valerian Andre (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENTION TO PLAY DAN EFEKNYA PADA INTENTION TO PAY VIRTUAL ITEM DALAM GAME PUBG MOBILE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Valerian Andre Setiawan)
170323324 0.pdf Download (726kB) | Preview |
|
|
Text
170323324 1.pdf Download (826kB) | Preview |
|
|
Text
170323324 2.pdf Download (805kB) | Preview |
|
Text
170323324 3.pdf Restricted to Registered users only Download (717kB) |
||
Text
170323324 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
170323324 5.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Pembelian virtual item pada permainan PUBG Mobile adalah bentuk intention to pay. Peningkatan intention to pay terjadi pada saat konsumen intention to play. Pada intention to play ditentukan oleh banyak faktor seperti time flexibility, arousal, challenge, competition, diversion, fun, fantasy, dan social interaction. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari time flexibility, arousal, challenge, competition, diversion, fun, fantasy, dan social interaction terhadap intention to play dan pengaruh dari intention to play terhadap intention to pay. Jenis penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode pendekatan kuantitatif dan metode pengukuran data menggunakan skala likert. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada kepada pemain PUBG Mobile sebanyak 328 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modeling). Teknik analisis berbasis pada PLS (Partial Least Square). Penelitian ini menggunakan aplikasi dalam komputer SmartPLS 3.3.3. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) time flexibility, challenge, competition, fun, social interaction berpengaruh positif terhadap intention to play. 2) Intention to play berpengaruh positif terhadap intention to pay. 3) Hasil penelitian variabel arousal, dan diversion tidak berpengaruh terhadap intention to play dan fantasy berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap intention to play.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Faktor-faktor, Intention to Play, dan Intention to Pay. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 14:47 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 14:47 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26069 |
Actions (login required)
View Item |