PENGARUH KUALITAS PROGRAM CSR TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DI MATA MITRA BINAAN PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA CDC DIY

Oktaviana, Ivonne (2012) PENGARUH KUALITAS PROGRAM CSR TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DI MATA MITRA BINAAN PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA CDC DIY. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03441.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03441.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM03441.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM03441.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM03441.pdf

Download (948kB) | Preview

Abstract

PT. Telkom adalah perusahaan komunikasi yang besar dan cukup dikenal masyarakat, sebagai perusahaan yang sudah lama berdiri, PT. Telkom mempunyai program CSR yang diwajibkan oleh pemerintah. Salah satu program CSR PT Telkom Indonesia CDC DIY adalah dalam bentuk pemberian bantuan dana pada mitra binaan, dalam hal ini adalah pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) yang terletak di wilayah DIY. Program Kemitraan BUMN Dengan Usaha Kecil yang selanjutnya disebut Program Kemitraan adalah program untuk meningkatkan kemampuan usahakecil agar menjadi tangguh dan mandiri melalui pemanfaatan dana dari bagianlaba BUMN. Sebagai mitra binaan PT Telkom, diwajibkan untuk menggunakan produkproduk PT Telkom.Keharusan tersebut membuat mereka tidak ada pilihan lain untuk tidak menggunakan produk PT Telkom. Bagi mitra binaan kualitas produk tidak menjadi hal penting lagi bagi mereka, bagi mereka PT Telkom sudah cukup baik. Berdasarkan fenomena tersebut, selanjutnya penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang pengaruh kualitas program CSR terhadap citra perusahaan PT.Telekomunikasi Indonesia CDC DIY Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas program CSR terhadap citra perusahaan PT. Telkom Indonesia CDC DIY. Teori yang digunakan adalah teori Stimulus Organism Respon, teori CSR, kemudian teori Kualitas dan Kualitas program CSR, dan yang terakhir adalah teori Kepuasan Pelanggan. Metode penelitian yang digunakan pada skripsi ini adalah metode penelitian survei, sedangkan untuk teknik pengumpulan data penulis menggunakan metode kuesioner dengan respondennya adalah pemilik usaha kecil dan menengah yang telah menjadi mitra binaan PT. Telkom CDC DIY. Hasil yang dapat dilihat dari penelitian ini adalah kualitas program CSR memiliki hubungan yang signifikan dengan citra perusahaan dan berpengaruh kuat terhadap penilaian citra baik perusahaan dimata para mitra PT. Telkom CDC DIY. Selanjutnya terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas program CSR dengan kepuasan pelanggan, tetapi tidak terdapat pengaruh yang cukup kuat. Kesimpulan yang dapat diambil adalah bahwa ternyata Kualitas Program CSR PT. Telkom yang baik, dapat menghasilkan penilaian citra baik Perusahaan menurut para mitra binaan PT. Telkom wilayah DIY dengan perantara kepuasan terhadap produk dan layanan PT. Telkom yang dirasakan oleh para mitra binaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas CSR, Citra Perusahaan, dan Kepuasan pelanggan
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2013 09:50
Last Modified: 01 May 2013 10:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/262

Actions (login required)

View Item View Item