Handayani, Veronika Tri (2011) PENGARUH BRAND COMMUNITY “Ikatan Mio-Matic Jateng-DIY(IMJD)” TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM16968.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM16968.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM16968.pdf Download (112kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM16968.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM16968.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM16968.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Di era ekonomi sekarang ini, brand menjadi aset terpenting yang memukaukonsumen dan menentukan sukses atau gagalnya perusahaan. Hubungan antara brand dan konsumen sudah sangat dinamis. Konsumen tidak lagi menjadi objek dari aktivitas pembangunan brand, namun sudah menjadi subjek aktif yang menentukan makna dari sebuah brand. Dampak dari aktivitas co-creation ini menjadi semakin nyata dengan munculnya brand community. Loyalitas merek sudah menjadi gagasan dalam pemasaran, dimana suatu ukuran keterkaitan pelanggan pada sebuah merek. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi untuk mengetahui pengaruh komunitas merek (brand community) terhadap kepercayaan merek (trust in brand) dan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek (trust in brand) terhadap loyalitas merek (brand loyalty). Penelitian dilakukan terhadap 150 responden dari anggota komunitas Mio Plat-AB yag merupakan bagian dari Ikatan Mio-Matic jateng-DIY (IMJD). Hasil analis menunjukkan bahwa brand community berpengaruh positif terhadap kepercayaan merek (trust in a brand). Semakin baik ikatan yang dibangun oleh Ikatan Mio- Matic Jateng-DIY(IMJD), semakin tinggi brand community yang akhirnya meningkatkan kepercayaan merek sepeda motor Yamaha Mio. Kepercayaan merek (trust in a brand) berpengaruh positif terhadap loyalitas merek (brand loyalty). Semakin tinggi kepercayaan Ikatan Mio-Matic Jateng-DIY(IMJD) terhadap merek, semakin tinggi tingkat loyalitas terhadap merek sepeda motor Yamaha Mio. Brand community berpengaruh positif terhadap brand loyalty, artinya semakin baik ikatan yang dibangun oleh Ikatan Mio-Matic Jateng-DIY (IMJD), maka semakin tinggi tingkat loyalitas loyalitas merek (brand loyalty).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Community, Kepercayaan Konsumen (Trust in a Brand),Loyalitas Merek (Brand Loyalty) |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 01 Jul 2013 09:17 |
Last Modified: | 01 Jul 2013 09:17 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2646 |
Actions (login required)
View Item |