PENGARUH GREEN BRAND POSITIONING, ATTITUDE TOWARDS GREEN BRAND, DAN GREEN BRAND KNOWLEDGE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK GARNIER

Samudera, Glorius Petra (2022) PENGARUH GREEN BRAND POSITIONING, ATTITUDE TOWARDS GREEN BRAND, DAN GREEN BRAND KNOWLEDGE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK GARNIER. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Glorius Petra Samudera)
170323371_bab 0.pdf

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323371_bab 1.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323371_bab 2.pdf

Download (384kB) | Preview
[img] Text
170323371_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[img] Text
170323371_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img]
Preview
Text
170323371_bab 5.pdf

Download (336kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan secara empiris menguji pengaruh Green Brand Positioning, Attitude towards Green Brand, dan Green Brand Knowledge terhadap Green Purchase Intention pada merek Garnier yang merupakan Green Brand. Penelitian ini juga menguji pengaruh Green Brand Knowledge terhadap Attitude towards Green Brand pada konsumen, dan juga menguji efek moderasi Green Brand Knowledge terhadap hubungan antara variabel Green Brand Positioning terhadap Green Purchase Intention. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel yang digunakan sebanyak 200 responden yang memiliki kriteria pengalaman dalam menggunakan maupun membeli produk dari merek Garnier. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software SmartPLS. Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa: 1) Green Brand Positioning terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention; 2) Green Brand Knowledge terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention; 3) Attitude towards Green Brand terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention; 4) Green Brand Knowledge terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Attitude towards Green Brand; 5) Efek moderasi Green Brand Knowledge secara negatif dan signifikan mempengaruhi hubungan antara Green Brand Positioning terhadap Green Purchase Intention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Produk ramah lingkungan, Green Brand Positioning, Attitude towards Green Brand, Green Brand Knowledge, Green Purchase Intention
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 May 2022 11:11
Last Modified: 20 May 2022 11:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26861

Actions (login required)

View Item View Item