Samudera, Glorius Petra (2022) PENGARUH GREEN BRAND POSITIONING, ATTITUDE TOWARDS GREEN BRAND, DAN GREEN BRAND KNOWLEDGE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK GARNIER. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Glorius Petra Samudera)
170323371_bab 0.pdf Download (779kB) | Preview |
|
|
Text
170323371_bab 1.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
170323371_bab 2.pdf Download (384kB) | Preview |
|
Text
170323371_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
||
Text
170323371_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
||
|
Text
170323371_bab 5.pdf Download (336kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan secara empiris menguji pengaruh Green Brand Positioning, Attitude towards Green Brand, dan Green Brand Knowledge terhadap Green Purchase Intention pada merek Garnier yang merupakan Green Brand. Penelitian ini juga menguji pengaruh Green Brand Knowledge terhadap Attitude towards Green Brand pada konsumen, dan juga menguji efek moderasi Green Brand Knowledge terhadap hubungan antara variabel Green Brand Positioning terhadap Green Purchase Intention. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel yang digunakan sebanyak 200 responden yang memiliki kriteria pengalaman dalam menggunakan maupun membeli produk dari merek Garnier. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software SmartPLS. Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa: 1) Green Brand Positioning terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention; 2) Green Brand Knowledge terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention; 3) Attitude towards Green Brand terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention; 4) Green Brand Knowledge terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Attitude towards Green Brand; 5) Efek moderasi Green Brand Knowledge secara negatif dan signifikan mempengaruhi hubungan antara Green Brand Positioning terhadap Green Purchase Intention.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk ramah lingkungan, Green Brand Positioning, Attitude towards Green Brand, Green Brand Knowledge, Green Purchase Intention |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 20 May 2022 11:11 |
Last Modified: | 20 May 2022 11:11 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26861 |
Actions (login required)
View Item |