Billion, Brayen (2022) ANALISIS FAKTOR PENERIMAAN APLIKASI ONLINE DATING TINDER DENGAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Brayen Billion)
181709670_Bab 0.pdf Download (357kB) | Preview |
|
Text
181709670_Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) |
||
Text
181709670_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
||
Text
181709670_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
||
Text
181709670_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
||
|
Text
181709670_Bab 5.pdf Download (183kB) | Preview |
Abstract
Pada perkembangan saat ini mencari pasangan menggunakan aplikasi online dating merupakan hal yang sering dijumpai. Dalam penelitian ini mempelajari faktor apa saja yang mempengaruhi minta pengguna terhadap Tinder. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan model penelitian Technology Acceptance Model (TAM). Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner online dengan teknik snowball sampling langsung terhadap pengguna Tinder dan mendapatkan 402 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM-PLS. Penelitian ini menemukan tujuh hipotesis yang diajukan, diantaranya (1) perceived usefulness memiliki pengaruh positif signifikan terhadap behavior intention to use Tinder, (2) perceived ease of use memiliki pengaruh positif signifikan terhadap behavior intention to use Tinder, (3) attitude toward using memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap behavior intention to use Tinder, (4) word-of-mouth memiliki pengaruh positif signifikan terhadap behavior intention to use Tinder, (5) perceived playfulness memiliki pengaruh positif signifikan terhadap behavior intention to use Tinder, (6) perceived enjoyment memiliki pengaruh positif signifikan terhadap behavior intention to use Tinder dan (7) trust memiliki pengaruh positif signifikan terhadap behavior intention to use Tinder. Hasil kesimpulan penelitian bahwa ada empat hipotesis yang diterima, yaitu perceived usefulness, perceived ease of use, perceived enjoyment dan trust berpengaruh positif signifikan terhadap behavior intention to use Tinder.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | online dating, Tinder, Snowball Sampling, SEM-PLS, TAM, Perceived Usefulness, Perceived ease of use, Attitude Toward Using, Word-of-Mouth, Perceived Playfulness, Perceived Enjoyment, Trust |
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 12:10 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 12:10 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27148 |
Actions (login required)
View Item |