Jati, Dirga Dewantara (2022) Pengaruh Persepsi Harga dan Dimensi Kualitas terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan pada Generasi Milenial saat Melakukan Pembelian di Restoran Cepat Saji dengan Kebahagiaan sebagai Mediasi. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Dirga Dewantara Jati)
16 03 23082 0.pdf Download (690kB) | Preview |
|
|
Text
16 03 23082 1.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
16 03 23082 2.pdf Download (387kB) | Preview |
|
Text
16 03 23082 3.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
||
Text
16 03 23082 4.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) |
||
|
Text
16 03 23082 5.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh persepsi harga dan dimensi kualitas terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan pada generasi milenial saat melakukan pembelian di restoran cepat saji, dilihat dari jenis kelamin, usia, pendapatan/pengeluaran setiap bulan, restoran cepat saji yang sering dikunjungi dan merupakan generasi milenial (kelahiran tahun 1980-2000). Metode penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sampel penelitian sebanyak 300 responden yang tergolong dalam generasi milenial yang sudah melakukan pembelian di restoran cepat saji (Mc. Donalds, KFC, Burger Kings, Pizza Hutt). Menggunakan sumber data primer dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner online melalui google form lalu metode pengukuran data menggunakan skala likert. Metode analisis data menggunakan aplikasi SmartPLS 3.3.3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan variabel persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan, kualitas makanan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas lingkungan fisik terhadap kepuasan pelanggan, persepsi harga terhadap kualitas makanan, persepsi harga terhadap kualitas layanan, persepsi harga terhadap kualitas lingkungan fisik, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap kebahagiaan, dan kebahagiaan terhadap loyalitas pelanggan, secara bersama-sama semua variabel tersebut menunjukkan hubungan yang signifikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi harga, Kualitas makanan, Kualitas layanan, Kualitas lingkungan fisik, Kepuasan pelanggan, Kebahagiaan, Loyalitas pelanggan |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 12:48 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 12:48 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27998 |
Actions (login required)
View Item |