ENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP NIAT BELI PADA TOKO SEPATU ONLINE RISHOE

Agazi, Geovano (2022) ENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP NIAT BELI PADA TOKO SEPATU ONLINE RISHOE. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Geovano Agazi)
17 03 23431 0.pdf

Download (764kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 03 23431 1.pdf

Download (639kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 03 23431 2.pdf

Download (725kB) | Preview
[img] Text
17 03 23431 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[img] Text
17 03 23431 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (967kB)
[img]
Preview
Text
17 03 23431 5.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Media sosial menghubungkan para penggunanya untuk dapat berbagi dalam jenis media bentuk apapun, dapat dengan mudah membagikan ataupun menerima informasi, seperti Instagram yang merupakan salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak. Pemasaran melalui media sosial memiliki pperan yang sangat penting bagi para pelaku bisnis. Objek dalam penelitian ini yaitu toko sepatu online Rishoe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah aktivitas pemasaran media sosial yang dilakukan oleh Rishoe berdampak posiif terhadap ekuitas merek, distribusi e-wom di meda sosial, dan niat beli pelanggan. Pengumpulan data dilakukan melalui survei kuesioner online google form terhadap 175 partisipan yang mengikuti akun Instagram Rishoe yang pernah mengunjungi Instagram Rishoe, pernah berinteraksi dengan akun Instagram Rishoe, pernah melakukan pembelian di Rishoe minimal dua kali, dan melakkukan pembelian melalui e-commerce Tokopedia atau Shoppe. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan model pengukuran menggunakan SEM-PLS. Penelitian ini memberi hasil bahwa: 1). Aktivitas pemasaran media soosial berpengaruh terhadap ekuitas merek, 2). Ekuitas merek berpengaruh terhadap e-wom, 3). E-wom berpengaruh terhadap niat beli, dan 4). Aktivitas pemasaran media sosial berpengaruh terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Ekuitas Merek, E-WOM, dan Niat Beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Nov 2022 08:29
Last Modified: 22 Nov 2022 08:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28009

Actions (login required)

View Item View Item