PERAN MEDIASI KEPUASAN PADA PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Toko Buket Online di Yogyakarta dan Sekitarnya)

Paramitha, Maria Rosa (2022) PERAN MEDIASI KEPUASAN PADA PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Toko Buket Online di Yogyakarta dan Sekitarnya). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Maria Rosa Paramitha)
18 03 24124 0.pdf

Download (912kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24124 1.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24124 2.pdf

Download (337kB) | Preview
[img] Text
18 03 24124 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img] Text
18 03 24124 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (859kB)
[img]
Preview
Text
18 03 24124 5.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis peran mediasi kepuasan pada pengaruh nilai pelanggan dan experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan. Objek penelitian ini adalah toko buket online yang ada di Yogyakarta dan Sekitarnya. Responden yang telah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh peneliti berjumlah 236 orang yaitu pelanggan yang pernah melakukan pembelian produk buket minimal 2 kali dalam 6 bulan terakhir di toko buket online yang berada di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Metode penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif dengan cara mengumpulkan data dari responden menggunakan google forms yang di dalamnya terdapat pertanyaan filter, profiling dan pernyataan dengan skala likert 5 poin. Analisis data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS versi 3.3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan baik secara langsung maupun melalui kepuasan pelanggan. Sementara nilai pelanggan hanya berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Nilai Pelanggan, Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Gift-Giving Rituals
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 Nov 2022 13:42
Last Modified: 25 Nov 2022 13:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28061

Actions (login required)

View Item View Item