Sambo, Ronaldo Tri (2021) ANALISIS KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP KERETA REL LISTRIK (KRL) YOGYAKARTA-SOLO. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Ronaldo Tri Sambo)
170216734_Bab 0.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
170216734_Bab 1.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
170216734_Bab 2.pdf Download (132kB) | Preview |
|
Text
170216734_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
||
Text
170216734_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
||
Text
170216734_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) |
||
|
Text
170216734_Bab 6.pdf Download (205kB) | Preview |
Abstract
Kereta api memiliki pengertian sebagai sarana transportasi yang berfungsi sebagai tenaga gerak dan dirangkai bersamaan kendaraan lainnya serta berjalan di atas rel. Di Indonesia sendiri, kereta api telah berkembang mengalami kemajuan dari kereta api uap hingga kereta api listrik. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) terhadap tingkat kepuasan penumpang layanan jasa Kereta Rel Listrik Yogyakarta-Solo. Nantinya hasil dari tingkat kepuasan pengguna dapat menjadi masukan bagi PT. KAI untuk mengevaluasi syarat standar pelayanan angkutan orang dengan kereta api. Instrumen penelitian ini merupakan kuesioner yang dibagikan melalui Google Form dan diberikan kepada 100 penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta-Solo. Untuk menguji kelayakan kuesioner, peneliti menerapkan teknik analisis data validitas dan reliabilitas. Selain itu, untuk menguji tingkat kesesuaian dengan analisis kuadran, peneliti menggunakan metode analisa deskriptif dan IPA (Importance Performance Analysis). Hasil i analisis i tingkat kesesuaian i , tingkat i i kepuasan penumpang i Rel Listrik (KRL) Yogyakarta-Solo adalah sebesar 97,06%. Artinya, pelayanan yang diberikan oleh layanan jasa Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta-Solo sudah memuaskan. Selain itu, hasil i analisis i diagram i i kartesius pelayanan jasa i Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta-Solo perlu dipertahankan karena hasilnya sangat memuaskan penumpang. Walaupun dianggap penting oleh penumpang, namun layanan jasa yang diberikan Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta-Solo belum memenuhi harapan penumpang. Atribut yang belum memenuhi harapan penumpang terdapat pada variable 12 dan 14.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Penumpang, (KRL), dan Importance Performance Analysis(IPA) |
Subjects: | Sipil > Transportasi Sipil > Transportasi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 08 Dec 2022 13:12 |
Last Modified: | 08 Dec 2022 13:12 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28158 |
Actions (login required)
View Item |