Yasmudi, . (2022) PERSEPSI PENUMPANG ANGKUTAN PEMADU MODA YIA TERHADAP TINGKAT PELAYANAN ARMADA (STUDI KASUS DAMRI RUTE PALBAPANG-YIA. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Yasmudi)
185102876_Bab 0.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
185102876_Bab 1.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
185102876_Bab 2.pdf Download (168kB) | Preview |
|
Text
185102876_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
||
Text
185102876_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
||
Text
185102876_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (742kB) |
||
|
Text
185102876_Bab 6.pdf Download (140kB) | Preview |
Abstract
Yogyakarta masih menjadi obyek destinasi perjalanan dari luar daerah, baik dengan berbagai moda transportasi, transportasi darat, laut dan juga trasnportasi udara. Sektor transportasi merupakan elemen penting dalam pembangunan suatu daerah, tidak terkecuali Yogyakarta dengan beroperasinya bandara baru di kabupaten Kulonprogo. Mengacu pada peraturan Dirjen Perhubungan Darat tentang standart operasional prosedur monitoring dan evaluasi angkutan jalan umum dengan trayek pemadu moda Nomor PM 83 tahun 2021 seyogyanya operator akan menindak lanjuti dengan tetap menjaga kualitas pelayanan penumpang. Peneliti menggunakan metode kuantitatif karena data penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah diskriptif kuantitatif yang berarti teknik mengumpulkan, mengelola, menyederhanakan, menyajikan dan menganalisis data agar dapat memberikan gambaran mengenai permasalahan yang diteliti melalui observasi yang menghasilkan data berupa angka-angka. Survey ini dilakukan dengan menyebar kuesioner yang berfungsi untuk mengumpulkan data dari penumpang yang digunakan untuk mengetahui tingkat pelayanan Damri rute Palbapang-YIA. Berdasarkan karakteristik responden Damri rute Palbapang-YIA didominasi oleh jenis kelamin laki-laki dengan jumlah 85%, usia didominasi 16 s.d 25 dengan jumlah 63%, tempat tinggal/asal keberangkatan didominasi lainnya dengan jumlah 42%, tingkat Pendidikan didominasi SMA/sedrajat dengan jumlah 47%, pekerjaan didominasi pelajar/mahasiswa dengan jumlah 53%, pendapatan perbulan didominasi Rp < 2 juta dengan jumlah 60%, jumlah anggota keluarga didominasi 4 orang dengan jumlah 32%. Berdasarkan persepsi responden terhadap tingkat pelayanan didapatkan hasil rata-rata tiap variable yaitu variable keamanan dengan jumlah rata-rata indeks KAI 83%, Variable keselamatan 83%, Variable tangible 82%, Variable reliability 84%, Variable responsiveness 83%, Variable assurance 83%, emphty Variable 82%. Dengan rata-rata keseluruhan dari variable yang ada adalah 83% dengan kategori sangat baik. Kemudian untuk persepsi tingkat pelayanan terhadap karakteristik didapatkan nilai KAI tertinggi pada karakteristik tempat tinggal/asal keberangkatan pada kategori lainnya sebesar 92% (Sangat baik) pada variabel keselamatan dan nilai KAI terendah pada karakteristik pendapatan pada kategori Rp. 6,1 – 8 juta sebesar 60% pada variabel emphaty
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | : Kategori analisis indeks, Pemadu moda, Damri, Bandara |
Subjects: | Magister Teknik Sipil > Transportasi |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Teknik Sipil |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 17 Feb 2023 11:21 |
Last Modified: | 17 Feb 2023 11:21 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28459 |
Actions (login required)
View Item |