Utami, Anggi Tri and Ellyawati, Jeanne (2021) Peran Citra Merek, Celebrity Endorser, Kualitas Produk Dalam Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 22 (1). pp. 140-150. ISSN 2580-4170
|
Text (Anggi Tri Utami dan , Jeanne Ellyawati)
Utami-Ellywati.pdf Download (612kB) | Preview |
Abstract
Saat ini hampir semua orang menggunakan smartphone untuk aktivitasnya sehari-hari. Hal menjadi peluang bagi industri smartphone untuk menghasilkan produk yang bagus dan menciptakan daya tarik bagi konsumen agar konsumen mau membelinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran citra merek, kualitas produk, dan celebrity endorser dalam keputusan pembelian. Pengumpulan data dilakukan secara daring melalui google form dengan menggunakan kuesioner terstruktur. Sebanyak 200 sampel penelitian direkrut dengan menggunakan metode purposive sampling. Karakteristik sampel yang dijadikan responden adalah konsumen yang pernah membeli smart phone merek Vivo dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Penelitian ini menggunakan alat analisis statistik SmartPLS untuk mengolah data. Hasil penelitian menujukkan citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas Produk, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 03 May 2023 18:16 |
Last Modified: | 03 May 2023 18:16 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28885 |
Actions (login required)
View Item |