PERAN RISIKO SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PENGARUH PENGALAMAN BELANJA ONLINE TERHADAP NIAT BELI ULANG

Ginting, Andre Victorius (2023) PERAN RISIKO SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PENGARUH PENGALAMAN BELANJA ONLINE TERHADAP NIAT BELI ULANG. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Andre Victorius Ginting)
170323879_Bab 0.pdf

Download (734kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323879_Bab 1.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323879_Bab 2.pdf

Download (492kB) | Preview
[img] Text
170323879_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img] Text
170323879_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text
170323879_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)

Abstract

Niat beli ulang konsumen yang tinggi dapat ditingkatkan dengan memberikan pengalaman belanja yang baik. Melalui pengalaman belanja yang baik, konsumen dapat meminimalisir risiko-risiko yang berkaitan dengan produk, finansial, dan privasi khususnya dalam sistem belanja online. Penelitian ini dilakukan pada 200 orang konsumen yang pernah membeli ulang produk-produk yang dijual di akun instagram @shilastore_bandung. Metode penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengukuran data menggunakan skala likert, dan metode analisis data menunggunakan Structural Equation Modelling. Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa: 1) Pengalaman belanja memiliki pengaruh yang negatif dan signifikan dalam menurunkan persepsi risiko produk, risiko, finansial, dan risiko privasi. 2) Pengalaman belanja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dalam meningkatkan niat beli ulang. 3) Persepsi risiko produk, risiko, finansial, dan risiko privasi memiliki pengaruh yang negatif dan signifikan dalam menurunkan niat beli ulang. 4) Persepsi risiko produk, risiko, finansial, dan risiko privasi memediasi pengaruh pengalaman belanja terhadap niat beli ulang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Belanja, Risiko Produk, Risiko Finansial, Risiko Privasi, Niat Beli Ulang.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 12 May 2023 17:15
Last Modified: 12 May 2023 17:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28986

Actions (login required)

View Item View Item