Kristanto, Victor (2023) PENGARUH CITRA NEGARA ASAL TERHADAP NIAT BELI DENGAN MEDIASI CITRA MEREK DAN EVALUASI MEREK (STUDI PADA SAMSUNG HOME APPLIANCES). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Victor Kristanto)
19 03 25068 0.pdf Download (896kB) | Preview |
|
|
Text
19 03 25068 1.pdf Download (636kB) | Preview |
|
|
Text
19 03 25068 2.pdf Download (630kB) | Preview |
|
Text
19 03 25068 3.pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
||
Text
19 03 25068 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
19 03 25068 5.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji adanya pengaruh citra negara asal terhadap niat beli dengan mediasi citra merek dan evaluasi merek pada produk home appliances merek Samsung. Total keseluruhan responden dalam penelitian ini sebanyak 189 responden, namun hanya 143 responden saja yang berhasil memenuhi kriteria. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan skala likert 5 poin, dengan pemanfaatan Google Form sebagai media kuesioner, yang selanjutnya disebarkan melalui social media. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software Partial Least Square (SmartPLS). Hasil yang didapatkan adalah citra negara asal berpengaruh signifikan terhadap evaluasi merek dan citra merek. Namun, citra negara asal tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen. Evaluasi merek dan citra merek berhasil memediasi pengaruh hubungan antara citra negara asal terhadap niat beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Samsung Home Appliances, Citra Negara Asal, Citra Merek, Evaluasi Merek, |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 15:53 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 15:53 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29623 |
Actions (login required)
View Item |