Halim, Fransisca (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH PADA NIAT BELI ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN DAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Fransisca Halim)
19 03 25087 0.pdf Download (690kB) | Preview |
|
|
Text
19 03 25087 1.pdf Download (533kB) | Preview |
|
|
Text
19 03 25087 2.pdf Download (350kB) | Preview |
|
Text
19 03 25087 3.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
||
Text
19 03 25087 4.pdf Restricted to Registered users only Download (625kB) |
||
|
Text
19 03 25087 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh electronic word-of-mouth pada niat beli online dengan kepercayaan dan citra merek sebagai variabel mediasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 148 orang. Responden yang terpilih berdasarkan pada kriteria tertentu yaitu orang-orang yang mengetahui dan pernah menggunakan produk Scarlett Whitening, pernah membeli produk Scarlett Whitening secara online, dan pernah melihat ulasan online mengenai produk Scarlett Whitening. Data penelitian ini diperoleh melalui survei online menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word-of-mouth mempengaruhi citra merek, electronic word-of-mouth mempengaruhi kepercayaan, electronic word-of-mouth tidak mempengaruhi niat beli online, citra merek mempengaruhi kepercayaan, citra merek mempengaruhi niat beli online, kepercayaan mempengaruhi niat beli online, kepercayaan memediasi pengaruh electronic word-of-mouth terhadap niat beli online, kepercayaan memediasi pengaruh citra merek terhadap niat beli online, citra merek memediasi pengaruh electronic word-of-mouth terhadap kepercayaan, citra merek memediasi pengaruh electronic word-of-mouth terhadap niat beli online.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic word-of-mouth, citra merek, kepercayaan konsumen, niat beli online. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 17:20 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 17:20 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29628 |
Actions (login required)
View Item |