PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH PADA NIAT BELI ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN DAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Halim, Fransisca (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH PADA NIAT BELI ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN DAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Fransisca Halim)
19 03 25087 0.pdf

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 25087 1.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 25087 2.pdf

Download (350kB) | Preview
[img] Text
19 03 25087 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text
19 03 25087 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img]
Preview
Text
19 03 25087 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh electronic word-of-mouth pada niat beli online dengan kepercayaan dan citra merek sebagai variabel mediasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 148 orang. Responden yang terpilih berdasarkan pada kriteria tertentu yaitu orang-orang yang mengetahui dan pernah menggunakan produk Scarlett Whitening, pernah membeli produk Scarlett Whitening secara online, dan pernah melihat ulasan online mengenai produk Scarlett Whitening. Data penelitian ini diperoleh melalui survei online menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word-of-mouth mempengaruhi citra merek, electronic word-of-mouth mempengaruhi kepercayaan, electronic word-of-mouth tidak mempengaruhi niat beli online, citra merek mempengaruhi kepercayaan, citra merek mempengaruhi niat beli online, kepercayaan mempengaruhi niat beli online, kepercayaan memediasi pengaruh electronic word-of-mouth terhadap niat beli online, kepercayaan memediasi pengaruh citra merek terhadap niat beli online, citra merek memediasi pengaruh electronic word-of-mouth terhadap kepercayaan, citra merek memediasi pengaruh electronic word-of-mouth terhadap niat beli online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic word-of-mouth, citra merek, kepercayaan konsumen, niat beli online.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 29 Aug 2023 17:20
Last Modified: 29 Aug 2023 17:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29628

Actions (login required)

View Item View Item