PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI PADA MENANTEA

Gunadi, Frederico Ivan (2023) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI PADA MENANTEA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Frederico Ivan Gunadi)
190324605 0.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324605 1.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324605 2.pdf

Download (384kB) | Preview
[img] Text
190324605 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
190324605 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB)
[img]
Preview
Text
190324605 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat beli. Objek pada penelitian ini adalah Menantea, responden dalam penelitian ini diperoleh sebanyak 142 orang yang aktif menggunakan media sosial, mengetahui media sosial Menantea, dan pernah membeli produk Menantea. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan skala likert 5 poin yang disajikan dalam bentuk kuesioner melalui Google Forms dan didistribusikan secara daring kepada responden. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran media sosial memengaruhi kesadaran merek, niat beli dan keterlibatan merek secara signifikan. Kesadaran merek dan keterlibatan merek memengaruhi niat beli secara signifikan. Selain itu, kesadaran merek dan keterlibatan merek memediasi hubungan antara pemasaran media sosial dan niat beli secara signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Media Sosial, Kesadaran Merek, Keterlibatan Merek, Menantea.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 05 Sep 2023 15:18
Last Modified: 05 Sep 2023 15:18
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29742

Actions (login required)

View Item View Item