Putri, Olivia Hanindya (2023) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TIKTOK (LIVE SHOPPING) TERHADAP NIAT PEMBELIAN: STUDI PADA GENERASI Z. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Olivia Hanindya Putri)
190324661 0.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
190324661 1.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
190324661 2.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
190324661 3.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
||
|
Text
190324661 4.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) |
||
|
Text
190324661 5.pdf Download (597kB) | Preview |
Abstract
Tujuan - Untuk melihat dampak dari pengaruh pemasaran media sosial TikTok (live shopping) yang terbagi dalam lima dimensi yaitu kredibilitas streamer, kekayaan media, interaktivitas, persepsi risiko dan niat beli. Desain/metodologi/pendekatan – Desain penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Metode pengambilan sampel yag digunakan dalam penelitian ini yaitu non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan kriteria responden yaitu masyarakat Indonesia yang termasuk dalam golongan Generasi Z dengan rentang usia antara 11-26 tahun dan pernah menggunakan live shopping TikTok. Responden didapatkan dengan menyebarkan kuesioner secara online dengan menggunakan Google form dan terkumpul sebanyak 244 responden. Analisis data menggunakan bantuan software SmartPLS. Temuan - Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan pada variabel kredibilitas streamer, interaktivitas, kekayaan media dan persepsi risiko terhadap niat beli. Keterbatasan – Disarankan untuk menambahkan dan mengembangkan variabel tambahan agar lebih menggambarkan situasi kompleks dan memperkuat variabel independent. Implikasi Praktis – Para pelaku bisnis online sebaiknya menggunakan streamer dengan tingkat daya tarik, keahlian, dan kepercayaan yang tinggi untuk mempromosikan produk, sehingga secara langsung mengurangi persepsi risiko konsumen dan meningkatkan niat pembelian.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kredibilitas streamer, Kekayaan media, Interaktivitas, Persepsi risiko, dan Niat beli. |
| Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Editor 2 uajy |
| Date Deposited: | 06 Sep 2023 19:02 |
| Last Modified: | 06 Sep 2023 19:02 |
| URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29778 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
