Yunita, Maria (2023) ANALISIS EFEKTIVITAS PENERIMAAN APLIKASI QUIZIZZ MENGGUNAKAN TAM DAN SCEQ (Studi Kasus Siswa SMA dan SMK di Maumere). S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Maria Yunita)
215311580_Bab 0.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text
215311580_Bab 1.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
215311580_Bab 2.pdf Download (232kB) | Preview |
|
Text
215311580_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
Text
215311580_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
||
|
Text
215311580_Bab 5.pdf Download (317kB) | Preview |
Abstract
Salah satu platform yang tersedia untuk mendukung pembelajaran online adalah Quizizz. Quizizz memungkinkan siswa untuk menjawab pertanyaan dan mendapatkan poin memainkan permainan yang menyenangkan di kelas. Platform online seperti Quizizz, menjadi alternatif bagi pendidik untuk dipilih dalam rencana pembelajaran dan kegiatan yang dapat memikat dan menginspirasi motivasi siswa dan dapat meningkatkan keterlibatan siswa selama pembelajaran online maupun offline. Penelitian ini menerapkan metode TAM dan SCEQ dengan menggunakan beberapa faktor yang berpengaruh terhadap niat penerimaan aplikasi Quizizz. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui efektivitas penerimaan aplikasi Quizizz dan faktor-faktor yang mempengaruhi niat siswa untuk terus menggunakan Quizizz sebagai variasi media pembelajaran. Variabel yang paling kuat berpengaruh terhadap penerimaan teknologi adalah kegunaan yang dirasakan (PU), diikuti variabel keterlibatan emosi (EE) yang berpengaruh melalui kegunaan yang dirasakan (PU). Variabel Keterlibatan Keterampilan (SE) berpengaruh significant negatif terhadap kegunaan yang dirasakan (PU) dan niat menggunakan (BI).
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Quizizz, Media Pembelajaran, TAM, SCEQ |
Subjects: | Magister Teknik Informatika > Mobile Computing |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 12 Sep 2023 18:33 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 18:33 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29863 |
Actions (login required)
View Item |