PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN SOSIAL MEDIA PADA NIAT BELI PRODUK DENGAN PERSEPSI NILAI, CITRA MEREK, KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (KASUS PADA SKINTIFIC)

Winata, Nova (2023) PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN SOSIAL MEDIA PADA NIAT BELI PRODUK DENGAN PERSEPSI NILAI, CITRA MEREK, KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (KASUS PADA SKINTIFIC). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Nova Winata)
190324855 0.pdf

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324855 1.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324855 2.pdf

Download (445kB) | Preview
[img] Text
190324855 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[img] Text
190324855 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB)
[img]
Preview
Text
190324855 5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis dan mengenal lebih dalam mengenai pengauh aktivitas pemasaran media sosial pada niat beli dengan persepsi nilai, citra merek, kepercayaan sebagai variabel mediasi (kasus pada Skintific). Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan google form dengan jumlah responden yaitu sebanyak 172 orang dengan teknik purposive sampling. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan bantuan software SmartPlS v 4 4.0.9.2. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas pemasaran media sosial memiliki pengaruh terhadap citra merek, persepsi nilai, dan kepercayaan. Namun aktivitas pemasaran media sosial tidak memiliki pengaruh terhadap niat beli. Citra merek juga terbukti memiliki pengaruh terhadap niat beli, persepsi nilai dan kepercayaan. Kemudian, persepsi nilai dan kepercayaan juga memiliki pengaruh terhadap niat beli. Selain itu, citra merek, persepsi nilai, dan kepercayaan terbukti memediasi pengaruh aktivitas pemasaran media sosial terhadap niat beli serta citra merek juga terbukti memediasi pengaruh antara aktivitas pemasaran media sosial terhadap kepercayaan dan persepsi nilai.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Citra Merek, Persepsi Nilai, Kepercayaan,Niat
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 14 Sep 2023 14:42
Last Modified: 14 Sep 2023 14:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29885

Actions (login required)

View Item View Item