Wijaya, Michael Tanu (2023) PENGARUH KOMUNIKASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP LOYALITAS MEREK: PERAN MEDIASI KEPERCAYAAN MEREK DAN EKUITAS MEREK (Studi Pada BitterSweet By Najla). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (MICHAEL TANU WIJAYA)
180324195 0.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
180324195 1.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
180324195 2.pdf Download (384kB) | Preview |
|
Text
180324195 3.pdf Restricted to Registered users only Download (836kB) |
||
Text
180324195 4.pdf Restricted to Registered users only Download (715kB) |
||
|
Text
180324195 5.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komunikasi media sosial terhadap loyalitas merek dengan kepercayaan merek dan ekuitas merek sebagai variabel pemediasi. Komunikasi media sosial dapat dijelaskan melalui 2 variabel yaitu firm created social media communication (FCSMC) dan user generated social media communication (UGSMC). Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan sampel valid berjumlah 188 responden. Responden tersebut dipilih berdasarkan kriteria tertentu yaitu mahasiswa Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian di Bittersweet by Najla. Stuctural Equation Modelling - Partial Least Square (SmartPLS 4) dipilih sebagai metode serta alat analisis untuk mengevaluasi hasil penelitian. Hasil uji hipotesis pertama menunjukkan bahwa FCSMC terbukti memiliki pengaruh langsung terhadap loyalitas merek, kepercayaan merek, dan ekuitas merek, sedangkan UGSMC hanya memiliki pengaruh langsung terhadap kepercayaan merek dan ekuitas merek. Selanjutnya, kepercayaan merek terbukti memiliki pengaruh langsung terhadap loyalitas merek dan ekuitas merek. Terakhir, Ekuitas merek berhasil memediasi pengaruh FCSMC dan UGSMC terhadap loyalitas merek, sedangkan kepercayaan merek hanya berhasil memediasi pengaruh FCSMC terhadap loyalitas merek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | firm created social media communication, user generated social media communication, kepercayaan merek, ekuitas merek, loyalitas merek, partial least squares |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 23 Nov 2023 20:15 |
Last Modified: | 23 Nov 2023 20:15 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30589 |
Actions (login required)
View Item |