PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN THEBODY SHOP DI INDONESIA

Krisna, I Gusti Ngurah Angga (2023) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN THEBODY SHOP DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (I Gusti Ngurah Angga Krisna)
190324856 0.pdf

Download (922kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324856 1.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324856 2.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text
190324856 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text
190324856 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img]
Preview
Text
190324856 5.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Pembelian produk kecantikan merupakan kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh kaum wanita maupun pria. Oleh karena itu perusahaan produk kecantikan harus terus melakukan inovasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen agar tidak kehilangan pangsa pasarnya. Saat ini promosi penjualan sudah menjadi alat yang penting bagi perusahaan untuk menghasilkan penjualan dengan cepat dan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian pada sebuah produk. Keputusan konsumen untuk melakukan pembelian pada sebuah produk kecantikan dan perawatan tubuh bisa dilakukan apabila adanya penawaran yang menarik dari produk yang diinginkan dan dibutuhkan oleh konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis alat promosi penjualan seperti sampel gratis, kupon, diskon harga dan beli 1 gratis 1 terhadap perilaku pembelian konsumen The Body Shop di Indonesia. Teknik pengumpulan data menggunakan purposive sampling dan data yang dikumpulkan dari penyebaran kuesioner menggunakan Google formulir yang disebarkan secara online dan responden yang terkumpul sebanyak 216 responden dan hanya 201 yang dapat digunakan. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modeling – Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa sampel gratis, diskon harga dan beli 1 gratis 1 berpengaruh terhadap perilaku pembelian konsumen The Body Shop di Indonesia dan kupon tidak berpengaruh terhadap perilaku pembelian konsumen The Body Shop di Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sampel Gratis, Kupon, Diskon Harga, Beli 1 Gratis 1, Perilaku Pembelian Konsumen.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 30 Nov 2023 17:08
Last Modified: 30 Nov 2023 17:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30695

Actions (login required)

View Item View Item