FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CONVENIENCE STORE INDOMARET DAN ALFAMART

Octavianes, Andrew (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CONVENIENCE STORE INDOMARET DAN ALFAMART. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Andrew Octavianes)
190325024 0.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190325024 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
190325024 2.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] Text
190325024 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text
190325024 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img]
Preview
Text
190325024 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada convenience store Indomaret dan Alfamart. Total keseluruhan responden yang diperoleh dalam penelitian ini adalah sebanyak 164 responden dengan 138 di antaranya berhasil memenuhi kriteria pertanyaan filter. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dengan menggunakan skala Likert 5 poin. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar dengan menggunakan platform Google Form melalui sosial media. Analisis data dilakukan menggunakan IBM Statistical Package for the Social Sciences 25. Hasil yang diperoleh pada Indomaret untuk variabel pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Lingkungan toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun, Tanggungjawab sosial perusahaan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Pada hasil Alfamart, pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, tanggungjawab sosial perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Lingkungan toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun, promosi penjualan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Convenience store, Alfamart, Indomaret, Pemasaran media sosial, Promosi penjualan, Tanggungjawab sosial perusahaan, Lingkungan toko, Persepsi nilai, dan keputusan pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 30 Nov 2023 18:07
Last Modified: 30 Nov 2023 18:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30704

Actions (login required)

View Item View Item