PENGARUH TERPAAN LIVE STREAMING TIKTOK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PENGGUNA TIKTOK (Studi Perilaku Konsumtif Pengikut Akun @Louissescarlettfamily)

Alfrida, Lu Esti (2024) PENGARUH TERPAAN LIVE STREAMING TIKTOK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PENGGUNA TIKTOK (Studi Perilaku Konsumtif Pengikut Akun @Louissescarlettfamily). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Lu Esti Alfrida)
200907272_copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membawa masyarakat masuk kedalam era percepatan, dimana segala kebutuhan dapat dipenuhi hanya melalui media online. Walaupun terdengar sangat positif, namun terdapat efek samping yang cukup merugikan, salah satunya adalah perilaku konsumtif. Perilaku konsumtif yang terjadi di masyarakat ini terlihat dengan jelas pada salah satu akun media sosial Tiktok yang seringkali melakukan live streaming untuk memasarkan produk-produk affiliatenya. Dalam hal ini, penelitian ini akan melihat bagaimana pengaruh live streaming yang dilakukan oleh akun tersebut mempengaruhi pengguna Tiktok khususnya para pengikutnya sehingga memunculkan perilaku konsumtif. Untuk mengetahui hal tersebut, penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan metode survei untuk pengambilan data.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: live streaming, media sosial, perilaku konsumtif, tiktok
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 Jun 2024 17:28
Last Modified: 20 Jun 2024 17:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31826

Actions (login required)

View Item View Item