PENGARUH INTENSITAS MENONTON KONTEN VIDEO OOTD HIJAB STYLE PADA APLIKASI TIKTOK TERHADAP MOTIVASI MENIRU GAYA BERPAKAIAN (Studi Eksplanatif Pada Followers Akun Tiktok @ALMINETA)

Hidayah, Hikmatul (2024) PENGARUH INTENSITAS MENONTON KONTEN VIDEO OOTD HIJAB STYLE PADA APLIKASI TIKTOK TERHADAP MOTIVASI MENIRU GAYA BERPAKAIAN (Studi Eksplanatif Pada Followers Akun Tiktok @ALMINETA). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Hikmatul Hidayah)
200907465_copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang adanya pengaruh yang signifikan antara intensitas menonton konten video OOTD hijab Style terhadap motivasi meniru gaya berpakaian (Studi eksplanatif pada followers akun Tiktok @Almineta). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif. Populasi pada penelitian adalah followers akun Tiktok @Almineta yang berjumlah 2.9M dengan jumlah sampelnya sebanyak 100 followers. Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner atau angket untuk dapat diisi oleh responden. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji analisis regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi, uji korelasi, dan juga uji t. Berdasarkan hasil analisis data, terdapat pengaruh intensitas menonton konten video OOTD hijab Style terhadap motivasi meniru gaya berpakaian, yang dalam hal ini dapat dilihat pada hasil uji hipotesis t yang menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih besar daripada nilai r tabel yakni 5.739 > 0.1654. Pada koefisien determinasi juga menunjukkan nilai R square sebesar 0.252 yang artinya variabel X dan Y memiliki hubungan pengaruh 25,2% dan untuk 74,8% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: intensitas menonton, motivasi meniru, Tiktok @Almineta
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 25 Jun 2024 16:42
Last Modified: 25 Jun 2024 16:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31890

Actions (login required)

View Item View Item