PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK NON-AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA (Studi Deskriptif Kuantitatif Pada Mahasiswa FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta)

Kusumaningsih, Marcella Dhea Harin (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK NON-AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA (Studi Deskriptif Kuantitatif Pada Mahasiswa FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Marcella Dhea Harin Kusumaningsih)
200907281a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pelayanan FISIP UAJY bagi mahasiswa masih kurang optimal saat berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh peneliti seperti adanya dosen pengampu mata kualiah yang tidak tepat waktu, lahan parkiran yang kurang luas serta miskomunikasi di kantor pemeliharaan akibat birokrasi yang berbelit. Oleh karena itu dalam penelitian ini ingin mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan akademik non akademik terhadap kepuasan mahasiswa FISIP UAJY. Teknik sampling yang digunakan ialah proportionate stratified random sampling dengan rumus Slovin untuk pengujian dalam menentukan sampel. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa aktif FISIP UAJY di tahun 2023 serta sampel penelitian ini berjumlah 100 orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif supaya lebih akurat dan terukur. Pengumpulan data primer dengan pemberikan kuesioner bagi mahasiswa FISIP UAJY. Data sekunder ditemukan melalui referensi berupa jurnal, buku, artikel di internet. Teknik analisis data penelitian ini adalah regresi linear sederhana untuk mengukur hubungan variabel independen dengan dependen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan mahasiswa, mahasiswa FISIP UAJY
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 15 Aug 2024 16:21
Last Modified: 15 Aug 2024 16:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32192

Actions (login required)

View Item View Item