PENGARUH SANKSI PERPAJAKAN, OMSET, KUALITAS PELAYANAN PERPAJAKAN, DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BARANG DAN JASA TERTENTU DI KOTA MALANG

Hendrawan, Helena Widya (2024) PENGARUH SANKSI PERPAJAKAN, OMSET, KUALITAS PELAYANAN PERPAJAKAN, DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BARANG DAN JASA TERTENTU DI KOTA MALANG. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Helena Widya Hendrawan)
200425256_Bab 0.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200425256_Bab 1.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200425256_Bab 2.pdf

Download (533kB) | Preview
[img] Text
200425256_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[img] Text
200425256_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)
[img]
Preview
Text
200425256_Bab 5.pdf

Download (977kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penelitian terdahulu dengan menggunakan gabungan dari berbagai faktor yang berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak restoran, yakni sanksi perpajakan, omset, kualitas pelayanan perpajakan, dan pemeriksaan pajak dengan menggunakan subjek penelitian yang berbeda dengan penelitian sebelumnya yakni Kota Malang. Selain itu, penelitian ini memiliki tujuan agar dapat menjadi referensi dan dapat digunakan oleh pihak berwajib untuk mengevaluasi perihal peningkatan kepatuhan wajib pajak barang dan jasa tertentu di Kota Malang. Sampel pada penelitian ini yakni pemilik atau bagian keuangan (bendahara/akuntan) dari restoran di Kota Malang. Data yang digunakan untuk penelitian ini adalah data primer dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengambilan data dari penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan sebanyak 223 responden. Penelitian ini menggunakan alat regresi linier berganda, uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan uji-t dan uji-F dengan menggunakan bantuan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemeriksaan pajak tidak berpengaruh, dan sanksi perpajakan, omset, kualitas pelayanan perpajakan berpengaruh positif tidak signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sanksi Perpajakan, Omset, Kualitas Pelayanan Perpajakan, Pemeriksaan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Barang dan Jasa Tertentu di Malang
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 10 Sep 2024 18:02
Last Modified: 10 Sep 2024 18:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32359

Actions (login required)

View Item View Item