PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MOBILE BANKING: STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

Prajogo, Antonia Kinanti (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MOBILE BANKING: STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Antonia Kinanti Prajogo)
200325391_Bab 0.pdf

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325391_Bab 1.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325391_Bab 2.pdf

Download (758kB) | Preview
[img] Text
200325391_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (885kB)
[img] Text
200325391_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (817kB)
[img]
Preview
Text
200325391_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi di sektor jasa keuangan telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir dan telah terjadi di mana-mana tanpa terkecuali. Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat, industri perbankan harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pihak-pihak yang membutuhkan jasa perbankan dan harus mengikuti perubahan teknologi dalam penyediaan jasa perbankan untuk memudahkan pelaksanaan transaksi. Mobile banking (m-banking) telah menjadi salah satu layanan terpenting dalam kehidupan kita sehari-hari karena memungkinkan nasabah bank dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan kapan saja, di mana saja. Penelitian ini menguji pengaruh kualitas layanan (efficiency, reliability, security and privacy, responsiveness and communication) terhadap kepuasan penggan mobile banking pada mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Survei dilakukan secara online dengan target responden adalah mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan mengetahui serta menggunakan mobile banking sebanyak 3 kali atau lebih. Sampel penelitian sebanyak 110 orang yang diperoleh dalam survei secara online. Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menguji hipotesis dalam model penelitian. Temuan riset menunjukkan efficiency berpengaruh signifikan dan positif terhadap customer satisfaction, reliability berpengaruh signifikan dan positif terhadap customer satisfaction, namun security and privacy tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, serta responsiveness and communication tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: service quality, efficiency, reliability, security and privacy, responsiveness and communication, customer satisfaction
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 02 Oct 2024 17:41
Last Modified: 02 Oct 2024 17:41
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32521

Actions (login required)

View Item View Item