PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN MEREK, CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI, DAN DIMODERASI OLEH E-WOM (STUDI PADA INSTAGRAM AVOSKIN)

Wulantari, Putu Ika Tresna (2024) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN MEREK, CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI, DAN DIMODERASI OLEH E-WOM (STUDI PADA INSTAGRAM AVOSKIN). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Putu Ika Tresna Wulantari)
200325418_Bab 0.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325418_Bab 1.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325418_Bab 2.pdf

Download (559kB) | Preview
[img] Text
200325418_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[img] Text
200325418_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)
[img]
Preview
Text
200325418_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bersifat kuantitatif, yang bertujuan untuk menguji pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat pembelian dengan mediasi citra merek dan kepercayaan merek, dan melihat peran moderasi dari E-WOM pada Instagram Avoskin. Total keseluruhan responden dalam penelitian ini sebanyak 201 respoden, namun hanya 183 responden yang memenuhi kriteria. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan skala likert 5 poin, dengan memanfaatkan Google Forms sebagai media kuesioner dan didistribusikan secara online. Analisis data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software Partial Least Square (SmartPLS). Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh pemasaran media sosial terhadap kepercayaan merek dan citra merek. Citra merek memiliki pengaruh terhadap niat pembelian, tetapi pemasaran media sosial dan kepercayaan merek tidak berhasil mempengaruhi. Selain itu, ditemukan bahwa E-WOM tidak memoderasi dan kepercayaan merek tidak memediasi pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat pembelian, tetapi citra merek memediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Media Sosial, Citra Merek, Kepercayaan Merek, Niat Pembelian, E-WOM, Avoskin.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 03 Oct 2024 15:50
Last Modified: 03 Oct 2024 15:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32530

Actions (login required)

View Item View Item